Jumat, 02 Maret 2018

SUPERNASA


SUPERNASA

Kategori: Pertanian




Kode : SPRK
Berat : 250 gram

Deskripsi SUPERNASA


SUPERNASA adalah salah satu produk pupuk organik padat dari PT. Natural Nusantara (NASA) yang bermanfaat untuk pembenah tanah atau biasa disebut starter kesuburan. Formula organik (alami) yang terkandung dalam POP SUPERNASA bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan tanah baik secara khemis (menyediakan semua unsur hara essensial bagi tanaman), fisik (menggemburkan), dan secara biologis (membantu perkembangan mikroorganisme tanah bermanfaat bagi tanaman). POP SUPERNASA dapat mengurangi jumlah penggunaan pupuk NPK kimia (SP-36, Urea, dan KCI).


Manfaat POP SUPERNASA

Fungsi utama


  • Untuk meningkatkan kesuburan fisik, yaitu memperbaiki tanah yang keras berangsur-angsur menjadi gembur
  • Untuk memperbaiki lahan-lahan yang rusak
  • Untuk meningkatkan kesuburan khemis, yaitu memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengkap bagi tanaman
  • Untuk mengurangi jumlah penggunaan NPK kimia (SP-36, Urea dan KCI) sebesar lebih dari 50%, sehingga terjadi keseimbangan antara penggunaan pupuk kimia dan organik
  • Untuk meningkatkan kesuburan biologis, yaitu membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.


Fungsi lain :

  • Untuk menggemburkan dan menyuburkan tanah yang keras secara bertahap
  • Untuk memperbaiki tanah yang rusak akibat pemakaian pupuk kimia dalam jangka panjang
  • Dapat berguna untuk melarutkan sisa pupuk kimia dalam tanah agar bisa diserap tanaman
  • Untuk mengurangi ketergantungan pupuk kimia hingga mencapai 25%-50%
  • Untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman (hasil panen)
  • Untuk mempercepat pertumbuhan, pembungaan, pembuahan dan mengurangi kerontokan bunga dan buah
  • Untuk merangsang pertumbuhan akar serabut yang nanti berfungsi penyerap pupuk yang kita berikan
  • Dapat digunakan untuk semua jenis tanaman pangan, seperti palaija, padi, dan lain-lain. Tanaman holtikultura seperti sayuran dan bunga-bungaan. Dan tanaman tahunan seperti kelapa sait, kakao, karet, dan lain-lain. Mengandung unsur hara lengkap bagi tanaman.
  • SUPERNASA bekerja dengan memperbanyak pembentukan senyaa polifenol untuk meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit.
  • Dapat melarutkan pupuk kimia dengan cepat.

Kandungan POP NASA

N = 2,67%, P205 = 1,36%, K = 1,55%, Ca = 1,46%, S = 1,43 %, Mg = 0,4%, Cl = 1,27%, Mn = 0,01%, Fe = 0,18%, Cu < 1,19 ppm, Zn = 0,002%, Na = 0,11%, Si = 0,3%, Al = 0,11 %, NaCl = 2,09%, SO4 = 4,31%, C/N ratio = 5,86%, PH = 8, Lemak = 0,07%, Protein = 16,69, Karbohidrat = 0,01%, mengandung asam Humat dan Vulvat.

Catatan : jika penggunaannya bersama POC NASA, maka POP SUPERNASA hanya diberikan (disiramkan) sekali sebelum tanam sebagai pupuk dasar.
Cara Aplikasi :



Satu botol POP SUPERNASA diencerkan ke dalam 3 liter air (3000 cc) untuk kemudian dijadikan larutan induk, lalu setiap 500 liter air dan diberi dengan 00 cc (1 gelas) larutan induk tadi untuk disiramkan atau dikocorkan.
Setiap satu gembor atau ember dengan volume 10 liter air diberi 1 sendok makan peres POP SUPERNASA, lalu diaduk merata dan digunakan untuk menyiram 5-10 meter bedengan.
Untuk aplikasi nomor 1, alangkah baiknya jika sebelum diaplikasikan larutan induk didiamkan semalaman. Penggunaan POP SUPERNASA mampu mengurangi pemakaian NPK hingga 50%. Untuk mempermudah dalam aplikasi atau penggunaannya, kini juga tersedia dalam SUPERNASA GRANULE, yang penggunaannya tinggal tabur.

Dapatkan produk pertanian SUPERNASA hanya dari distributor resmi PT. Natural Nusantara (NASA).

Informasi dan pemesanan hub SMS/WA : 082327919552 / 082326063111

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POC NASA 3 Liter

POC NASA 3 Liter Kategori: Perikanan, Pertanian, Peternakan Kode : NSB Deskripsi POC NASA 3 Liter Pupuk Organik Cair (POC NASA...